Bulan Romadlon adalah bulan yang diistimewakan oleh Allah Swt sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan. Setiap amal ibadah dilipatgandakan ganjarannya oleh Allah Swt. Amalan yang termasuk dalam amal keutamaan di bulan Romadlon adalah membaca kitab suci Al-Qur’an, karena ganjaran yang besar telah dijanjikan bagi yang melaksanakannya.

Karena itulah, LKSA Nur Fadhiilah mendorong anak anak asuh yang telah fasih membaca mushaf Al-Qur’an untuk melakukan khataman Al-Qur’an (membaca kitab suci Al-qur’an sampai tamat). Khataman ini dilakukan tidak dalam sehari semalam, tapi dilakukan secara bertahap dari pekan pertama sampai pekan kedua Romadlon. Kegiatan ini juga berjalan bersama dengan Hafalan Juz ‘Amma yang telah disampaikan di artikel yang lain.

Setiap hari ada kemajuan tadarrus Al-Qur’an yang dicatat oleh pengasuh pengasuh kami, agar target hari penamatan baca kitab bisa tercapai di hari yang telah ditargetkan.

Dan tiba saat hari yang ditunggu, hari menamatkan membaca kitab suci Al-Qur’an. Para pengasuh, karyawan dan pengurus bersama sama menyiapkan tumpeng ingkung bagi acara yang ditunggu tunggu tsb.

Kegiatan berjalan dengan khidmat, anak anak yang lain pun menyimak dengan khusyu’. Saat mereka menamatkan bacaan, ada rasa haru dan bangga yang mengisi jiwa jiwa kami semua, melihat pencapaian yang luar biasa seperti itu.

Terima kasih, Nak, semoga keluarga maupun orang tuamu bangga dengan pencapaian kalian ini, semoga Allah Swt melipatgandakan ganjaranmu, dan mengangkatmu ke derajat yang lebih tinggi, tetaplah rendah hati, dan memiliki jiwa welas asih sebagaimana yang dituturkan dalam kitab Al-Qur’an yang baru saja selesai kalian tamatkan membacanya.