Beberapa waktu lalu, Indonesia diselimuti kedukaan mendalam atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa Saudara saudara kita di Lumajang dan sekitarnya. Sebuah bencana yang pasti meluluhlantakkan semua yang kita miliki, dan meninggalkan luka mendalam bagi para korban yang kehilangan segalanya dalam musibah tersebut.

LKSA Nur Fadhiilah juga turut merasakan kesedihan dan kegetiran yang dialami para Saudara Saudara kita sebangsa dan setanah air tersebut. Anak anak kami pun juga turut merasakan kesedihan tersebut. Kami para pengurus pun bergerak untuk menyusun rencana bagaimana agar bisa turut sedikit berbagi rejeki kepada para korban musibah tersebut.

Melalui rangkaian rapat demi rapat perencanaan penyaluran bantuan, maka kami memutuskan untuk mengirimkan bantuan langsung ke lokasi di Lumajang, tepatnya melalui BPBD Lumajang, mengingat BPBD juga merupakan bagian dari Kementerian Sosial di daerah daerah, yang juga merupakan ‘orang tua’ kami juga.

Rencana perjalanan pun disusun dengan baik, barang barang bantuan telah disusun dengan baik di dalam maupun di rak atap kendaraan operasional kami. Dan kami berangkat pagi pagi, melalui tol TransJawa, langsung menuju Lumajang. Alhamdulillah pukul 13 kami sudah sampai dengan selamat di BPBD Lumajang, untuk menurunkan bantuan dan diterima dengan baik oleh para petugas setempat.

Setelah selesai menyampaikan bantuan, kami kemudian bergegas pergi kembali, menuju Surabaya untuk beristirahat semalam, dan esok siang pulang kembali ke LKSA Nur Fadhiilah. Alhamdulillaah perjalanan berjalan lancar dan selamat, sehingga kami tiba kembali di Lembaga pukul 16.00

Semoga manfaat, Aamiin…