Mudik Lebaran Anak anak Nur Fadhiilah

“Setelah berpuasa satu bulan lamanya, berzakat fitrah menurut perintah agama, kini kita ber-idul fitri berbahagia, mari kita berlebaran bersuka gembira”

Begitulah kira kira lirik lagu Lebaran yang kerap kita dengar menjelang lebaran. Tak ayal, lebaran tahun 2022 kemarin merupakan lebaran paling berbahagia, karena dalam lebaran kali ini, bisa diselenggarakan dengan lebih meriah, lebih terasa kekerabatannya karena pandemi Covid19 sedang mereda, sehingga kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga, lebih bisa tercurahkan dengan lebih leluasa, walaupun juga harus tetap menjaga protokol kesehatan, agar tetap sehat saat pulang kembali ke asrama Nur Fadhiilah.

Dalam giat mudik lebaran kali ini, Lembaga menyediakan bus untuk pulang bersama, agar anak anak yang semula hanya tahu kampungnya, bisa sekalian mampir ke kampung temannya satu asrama tapi beda daerah, dalam rangkaian rute perjalanan pulang.

Ya, perjalanan mudik 2022 ini terasa lebih istimewa, karena kawan kawannya yang berasal dari Magelang dan sekitarnya bisa menyempatkan untuk melihat keadaan kampung temannya yang berada di Bruno Purworejo, karena rute perjalanan mudik dirancang sedemikian agar menghantarkan terlebih dahulu rekan mereka yang berada di sekitaran Bruno Purworejo, barulah kemudian menghantarkan mereka yang berada di seputaran daerah Magelang dan sekitarnya. Untuk teman mereka yang berasal dari luar Jateng, mereka pulang secara mandiri dengan naik bus.