Di masa liburan sekolah ini, meskipun anak anak belum bisa menikmati liburan dengan jalan jalan kesana kemari, namun kami masih mencoba memfasilitasi keinginan anak anak dengan melakukan kegiatan yang edukatif namun masih dalam nuansa liburan, yakni Belajar Belanja.

Belajar belanja ini penting bagi anak anak, agar anak anak juga belajar merasakan sendiri bagaimana mengelola keuangan, bagaimana belajar mengatur kebutuhan di atas keinginan anak anak. Anak anak memegang uang dari hadiah lomba lomba yang diadakan di Nur Fadhiilah. Jumlahnya bervarasi, ada yang memenangkan 50 ribu rupiah, ada yang 40 ribu maupun 30 ribu rupiah. 

Anak anak kami latih untuk membuat perencanaan belanja. Mereka membuat daftar kebutuhan mereka, bukan keinginan. Setelah itu, mereka kami kelompokkan berdasar daftar belanja mereka. Ada yang ke tempat pakaian, ada yang ke tempat makanan. 

Anak anak pun jadi memiliki sikap hati hati dalam membelanjakan uang, karena uang yang mereka peroleh pun berasal dari jerih payah mereka mengikuti aneka lomba. Mereka pun merasakan bahwa uang memang benar benar harus diatur pemakaiannya dengan hati hati, agar tidak terlanjur membeli barang yang tidak mereka butuhkan.