Anak anak dalam asrama di LKSA Nur Fadhiilah merupakan anak anak titipan dari keluarga ataupun orang tua anak anak tersebut, karena itu sudah sewajarnya anak anak kami jaga juga kesehatannya. Beberapa upaya menjaga kesehatan anak anak tersebut kami lakukan dalam bentuk menjaga higinitas bahan makanan yang kami masak, membuatkan menu makanan yang sehat dan mencukupi beberapa aspek kesehatan makanan, serta pemenuhan kebutuhan jasmani lain, yakni menjaga kebugaran anak anak kami.

LKSA Nur Fadhiilah sebagai sebuah Lembaga pengasuhan memfasilitasi hal tersebut dalam bentuk olahraga, antara lain giat bola voli dan senam pagi.

Senam pagi dilakukan secara rutin setiap Minggu pagi pukul 06.00. Giat senam ini melakukan gerakan gerakan senam sederhana yang mudah dihafal oleh anak anak, namun juga memberikan dampak besar bagi kesehatan anak anak, semisal Senam Kesegaran Jasmani. Adapun Senam Kesegaran Jasmani yang kami gerakkan adalah versi tahun 84 dan 86. Jika gerakan senam ini dilaksanakan secara sungguh sungguh, maka dampak senam tersebut langsung dirasakan anak anak, yakni detak jantung meningkat, keringat pun mengucur dan tubuh langsung terasa bugar.

Kami berharap agar dalam tubuh yang sehat bisa memberikan semangat aktivitas lebih kepada anak anak, dan tentunya meningkatkan imunitas anak anak ditengah badai endemi seperti ini, Aamiin.